BOLT Powerphone E1 Harga Murah, Fitur 4G dan Spesifikasi Premium

Bolt merupakan vendor yang sukses dengan karena merupakan salah satu contoh layanan 4G yang dapat melayani pengguna internet untuk kebutuhan browsing maupun donwload, sampai dengan bermain game maupun streaming. Jangkauan Bolt memang belum begitu luas, akan tetapi produk ini sudah terkenal dengan ciri khas 4G-nya.

BOLT Powerphone E1 Murah, Fitur 4G dan Spesifikasi Premium

Produk dari vendor Bolt sangat beragam, mulai dari modem biasa, sampai dengan modem station serta HP android dengan jaringan 4G. Salah satu HP keluaran dari Bolt yang baru adalah Bolt Powerphone E1 dengan dukungan jaringan 4G didalamnya, akan tetapi jangkauan nya hanya untuk seputaran area Bolt seperti di Jabodetabek dan Medan.

Seperti HP android lainnya, HP Bolt Powerphone E1 bentuk dari lekukan tubuhnya dilihat masih terasa apik serta elegan. Jika kita lihat dibelakang casing, didalam ruang baterai terdapat dua slot kartu micro yang digunakan untuk kartu bawaan bolt 4G atau untuk kartu yang mendukung 4G lainnya dan satu slot lagi digunakan untuk kartu lain untuk menerima panggilan atau sms.

Jadi intinya dari dua slot tersebut adalah slot pertama untuk kartu Bolt 4G maupun kartu lain yang mendukung 4G dan hanya digunakan untuk mengakses internet atau layanan data, dan slot kedua digunakan untuk nomor ponsel yang bisa digunakan untuk panggilan maupun sms.

Di sektor layar, HP Bolt Powerphone E1 menggunakan layar sebesar 4,5 inchi dengan resolusi mencapai 854 x 480 piksel. Memang tidak begitu istimewa ketika melihat layar yang sangat kecil, namun HP Bolt Powerphone E1 memiliki fitur unik yaitu kecerahan dapat beradaptasi dengan cahaya yang ada disekitar ponsel. Namun jika tidak ingin diaktifkan fitur tersebut, anda bisa mematikannnya di setting dan display nya. Tidak seperti HP android lain dengan kelas premium, HP BOlt Powerphone E1 hanya dapat menerima 2 sentuhan saja, memang sedikit kesulitan ketika memainkan game yang mendukung multi touch.

Di sektor dapur pacu yang digunakan, HP Bolt Powerphone E1 dirancang menggunakan prosesor quadcore 1,2 GHz besutan chipset Qualcomm dan RAM sebesar 1GB yang dapat sangat lancar digunakan untuk memainkan game-game kecil, browsing, serta streaming menikmati layanan 4G. Sistem operasinya menggunakan Android Lollipop 5.0.2 yang secara tampilan lebih premium dan sangat mudah digunakan.

SPESIFIKASI HP BOLT POWERPHONE E1

Diperkenalkan  2015
Dimensi/Berat 136 x 66 x 9.8 mm / 154 gram
SIM/Network Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
2G / 3G/ 4G / LTE (FDD/TDD)
Layar Capacitive touchscreen, 4.5 inches, FWVGA 480 x 800 pixels (~218  ppi pixel density)
Fitur Utama OS: Android OS, v5.0 (Lollipop)
Prosessor: Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU:Adreno 306
Memori 1 GB RAM
Internal 8GB
microSD up to 32 GB
Internet/Konektivitas   Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Depan: 5 MP
Belakang: 5 MP, Fixed Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Fitur Lainnya Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
Baterai Li-Ion 2200 mAh

Kelebihan dan Kekurangan BOLT Powerphone E1
  • Kelebihan : HP Bolt Powerphone E1 mendukung jaringan 4G LTE dengan harga yang terjangkau, didukung dengan prosesor Quadcore qualcomm 1.2 GHz dan RAM 1GB sama seperti HP android dengan kelas premium, serta support dual SIM
  • kekurangan: Powerphone E1 hanya mendukung 2 sentuhan layar saja sehingga sangat repot untuk digunakan bermain game kelas atas, serta resolusi yang rendah.
Harga HP BOLT Powerphone E1
Jika kita lihat spesifikasi Bolt diatas, dapat disimpulkan bahwa Bolt Powerphone E1 menggunakan hardware yang tidak kalah dengan HP android merk lain. jangan khawatir untuk soal harga, Harga HP BOLT Powerphone E1 dibanderol Rp. 1.000.000. HP BOLT Powerphone E1 merupakan ponsel murah dengan fitur 4G dengan spesifikasi premium.