Spesifikasi dan Harga Infinix Hot Note X551, Baterai 4000 mAh

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot Note X551 Terbaru. HP Android di Indonesia sudah berbagai merk tersedia, dari mulai buatan Cina sampai Korea kini ada. Namun tidak hanya itu, sekarang ada saingan baru lagi yang berasal dari Hongkong yaitu Infinix dengan seri terbarunya yaitu Infinix Hot Note X551 yang dikhususkan untuk user di Indonesia. Spesifikasi dari Infinix Hot Note X551 memang tergolong tinggi, namun jangan khawatir untuk soal harga, karena Infinix memberikan harga yang terjangkau! Mungkin beberapa dari anda banyak yang penasaran seperti apa sih HP Infinix Hot Note X551 yang baru-baru ini secara resmi datang di Indonesia. Berikut ini review singkat dari HP Infinix Hot Note X551.

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot Note X551, Baterai 4000 mAh
SPESIFIKASI INFINIX HOT NOTE X551
UMUM
Diperkenalkan
Type X551
Dimensi/Berat 156 x 7.8 x 8.9 mm / 172 g
SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro SIM)
Network GSM-HSDPA-LTE
- 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- 3G: HSDPA 900 / 2100
- 4G:-
LAYAR
Ukuran 5.5 inches
Jenis TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur 720 x 1280 pixels,
DAPUR PACU
OS Android OS v4.4.2 KitKat
Prosessor Octa core 1.4 GHz Cortex-A7
Chipset MediaTek MT6592
GPU Mali-450
MEMORI
RAM 2 GB
Internal 16 GB
MicroSD microSD Up to 32 GB
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G -
3G
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0
USB/NFC microUSB v2.0
KAMERA
Depan 2 MP
Belakang 8 MP
Fitur Kamera 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash Geo-tagging, Panorama, HDR, OV8865 Sensor
FITUR LAIN


Message SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
GPS Yes, with A-GPS
Browser HTML
Radio FM Radio
Lainnya – X-charger Up to 3A current
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3 Player
– Image viewer and editor
– Document viewer and editor
– OTA Support
– OTG Support
– HotKnot Support
– Preinstall Apps
BATERAI
Jenis Li-Po 4000 mAh battery
Siaga Up to 2 days
Aktif/Bicara Up to 21 h

Desain Infinix Hot Note X551
Bentuk dan desain dari HP Infinix yaitu tergolong besar dan tipis yaitu dengan layar sebesar 5,5 inchi serta dirasa ringan pada saat dibawa karena ketabalannya hanya 8.9 mm dan bobot 172 g, panjang 156 mm dan lebar 77 mm. HP Infinix Hot Note X551 tergolong ponsel yang elegan dan simpel dengan tombol power dan volume di sisi kanan, port MicroUSB di sisi bawah dan port audio jack di sisi atas. Sementara tampak dari depan, Infinix dengan bijak hanya melengkapinya dengan speaker yang kisi-kisinya dibuat menonjol, kamera depan dan sensor. DIbawah layar terdapat 3 tombol kapasitif yang berfungsi sebagai Recent Apps, Home dan Back. Back cover plastik beraksen metalik dengan aksen berupa grafir Infinix dan HOT NOTE menghiasi bagian belakang dari Infinix Hot Note X551

Display Infinix Hot Note X551
Infinix Hot Note X551 didukung dengan layar 5,5 inchi, tingkat kerapatan piksel ~267 ppi, Teknologi IPS dan resolusi HD membuat gambar detail yang cukup tajam serta layar yang terasa lebar ketika dilihat. Selain itu, layarnya telah mendukung 5 titik sentuhan sekaligus cocok digunakan untuk bermain game seperti Minion Rush yang membutuhkan respon cepat.

Sistem Operasi dan UI
Infinix Hot Note X551 dibekali sistem operasi android Kitkat 4.4.2 dan didukung dengan user interface yang khas dengan kelebihannya yaitu ringan saat di jalankan dan menghemat RAM. Infinix telah merilis upgrade OS meski masih dalam tahap beta untuk versi final upgrade OS 5.0 Lollipop akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Hardware
Di sektor hardware, Infinix Hot Note X551 dilengkapi dengan prosesor 1.4 GHz Octa-core Mediatek MT6592 dan RAM sebesar 2GB yang akan menyuguhkan kinerja cepat. Kombinasi ini juga menawarkan pengalaman multitasking yang mudah dan lancar, memutar musickdengan suara yang apik, termasuk bermain game dengan resolusi tinggi, serta minimnya system yang crash. Selain itu, untuk mendukung kinerja prosesor dan RAM, disematkan grafis GPUMali-450 yang akan membantu ketika bermain game HD. Infinix Hot Note X551 didukung dengan baterai sebesar 4000 mAh non removeble dengan daya tahan seharian saat terkoneksi jaringan 3G. Yang menarik, Infinix membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging yang diklaim mampu mengisi baterai 3x lebih cepat, dimana smartphone ini bisa terisi hingga 75% hanya dalam waktu 55 menit. Dan untuk 20 menit charging bisa menyuguhkan penggunaan selama 7 jam. HP Android Infinix Hot Note dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB, digunakan untuk sistem sebesar 4,6 GB dan sisanya 11,4 GB dapat dipakai pengguna untuk menyimpan data atau menginstal aplikasi dan Jika dirasa kurang, tersedia slot kartu MicroSD yang dapat ditambahkan hingga 32 GB.

Konektivitas
Infinix Hot Note hadir dengan dukungan Dual SIM GSM berukuran mikro SIM. Slot SIM cardnya terletak dibalik back cover dan berdampingan dengan slot Micro SD. Anda dapat menggunakan jalur mobile data yang telah mampu mendukung jaringan 3G HSDPA. Meski tidak mendukung jaringan 4G LTE yang tengah ramai diperbincangkan di Indonesia, namun smartphone ini memiliki nilai tambah tersendiri berkat dukungan jaringan 3G di kedua slot kartu SIM-nya. HP Infinix Hot Note X551 dilengkapi dukungan konektivitas WiFi yang dapat digunakan sebagai modem hotspot.

Kamera
Infinix Hot Note dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan dukungan Autofocus dan LED Flash dan kamera depan 2 MP untuk anda yang hobi berfoto selfie ataupun groufie juga makin memuskan karena ada fitur wide angle 75 derajat. Untuk memudahkan berselfie ria menggunakan kamera utama, terdapat sensor di samping kamera depan. Dengan menggerakan jari di depan sensor, gambar akan otomatis terambil. Kamera HP Android ini mampu merekam video dalam resolusi Full HD 1080p. Sambil merekam video, Anda juga bisa mengambil foto dari setiap momen menarik yang terjadi selama perekaman.

Kelebihan Infinix Hot Note X551
- ROM super ringan, Gestur Quick Start, Baterai super awet, Dual On 3G

Kekurangan Infinix Hot Note X551
- OS masih Kitkat, Belum mendukung jaringan 4G LTE

Harga Infinix Hot Note X551
Babak baru bagi Infinix menjamah pangsa pasar Indonesia menjadi bukti bahwa Infinix akan berniat memberikan yang terbaik baik HP Android ciptaannya dengan kinerja dan spesifikasi didukung dengan harga yang terjangkau untuk konsumen menengah kebawah. Hadir dengan layar lebar, desain tipis dan ringan serta baterai yang tahan lama menjadikan HP Android ini menjadi incaran para konsumen tanah air. Harga Infinix Hot Note X551 dibanderol Rp 1.599.000,-